Wattpad

Translate it!

Sabtu, 15 September 2012

Bahaya Ponsel, Mari Kita Hindari

Naek angkot, tengok kanan-kiri pada maenin hp, di sekolah, pas israhat tmen2 pada maenin hp, pulang ke rumah, ternyata bapak, ibu dan adek pun maenin hp... emang jaman sekarang manusia udah bersatu dengan hp kayaknya, apalagi kalo ada orang yang hp-nya ketinggalan di rumah pasti dia gelisah kaya belum bayar tagihan 6 bulan.. waduh.. bahaya tuh.. mari kita hindari dampak negatif hp atau ponsel !
Ponsel pada zaman sekarang sudah merupakan kebutuhan setiap orang. Dari anak yang masih duduk di bangku SD, SMP, SMA, sampai Perguruan Tinggi. Dari tukang parkir, sopir sampai pegawai negeri, semuanya pasti memakai ponsel. Kita tidak menyadari akan bahaya yang mengancam diri kita karena ternyata ada radiasi yang dipancarkan dari ponsel. Untuk menghindari bahaya dari penggunaan ponsel (minimal mengurangi) tersebut, ada baiknya kita mengikuti saran dari Dr. Gifford-Jones berikut ini. 

Gunakanlah telepon seluler dengan sangat hati-hati. Sebagai contoh, sungguh berbahaya, sebagian remaja tidur dengan ponsel di bawah bantal mereka. Ini akan mengakibatkan kontak radiasi selama berjam-jam
(selama tidur) dari jarak dekat. Beri mereka nasihat, jauh lebih baik mengaktifkan ponsel hanya untuk memeriksa pesan sms dan panggilan kembali. Juga membawa ponsel di saku celana dapat mengakibatkan penurunan jumlah dan kualitas sperma.

Gunakan speaker pada ponsel untuk menjaganya tetap jauh dari kepala anda (Sekali lagi ! Lindungi kepala anda dari pancaran radiasi). Menjaga jarak yang cukup darinya dapat mengurangi paparan radiasi dari 1.000 menjadi 10.000 kali. Perlu diketahui, menulis sms memiliki tingkat radiasi yang sama dengan melakukan panggilan di telepon. Hanya saja radiasi memancar pada bagian tubuh yang berbeda.

Jika kita tidak pintar menggunakan telepon seluler, kita mungkin akan menghadapi tsunami kanker otak bertahun-tahun kemudian. DNA yang rusak membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menjadi kanker ganas. Maka tidaklah mengherankan, akhir-akhir ini banyak ditemukan berbagai macam penyakit berat yang menimpa remaja-ramaja kita. Sebuah ironi dari kemajuan teknologi !


Sumber : Dr. Gifford-Jones, seorang penulis medis
dengan dokter medis di Toronto
Sumber : http://tahukahanda45.blogspot.com/2011/01/menghindari-bahaya-ponsel.html

4 komentar:

Berkomentarlah yang sopan dan santun. Komentar yang tidak sopan akan di hapus.
Terimakasih....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

What are you looking for?