Wattpad

Translate it!

Minggu, 14 Agustus 2011

Kumpulan Teka-teki Gokil


Teka-teki Binatang
01. Bebek apa yg jalannya selalu muter ke kiri terus? Bebek dikunci stang
02. Kenapa Bebek goreng enak rasanya? Karena ada huruf B nya, coba kalo nggak ada, berani makan?
03. Ada bebek 10 di kali 2 jadi berapa? 8, soalnya yg 2 lagi maen di kali, kan?
04. Hewan apa yg bersaudara? Katak beradik
05. Kenapa anak kodok suka loncat-loncat? Biasalah namanya juga anak-anak. Suka iseng
06. Hewan apa yg paling aneh? Belalang kupu-kupu. Soalnya kalo siang makan nasi kalo malam minum susu
07. Hewan apa yang namanya 2 huruf? U dan g
08. Apa yang mempunyai kaki enam dan bisa terbang? Tiga ekor burung!
09. Bagaimana caranya mencegah anjing supaya tidak kencing di jok belakang? Pindahkan ke jok depan!
10. Punya delapan kaki tapi yang dipakai cuma empat? Seekor kuda yang sedang ditunggangi dua orang!
11. Siapa yang selalu jadi korban pemerasan? Sapi perah
12. Bagaimana Membedakan Zebra Jantan Dengan Betina Zebra Jantan Aslinya Berwarna Hitam Garis - Garisnya Putih, Zebra Betina Aslinya Berwarna Putih Garis - Garis Hitam
13. Kalau dipukul yang mukul malah kesakitan? Nyamuk yang lagi nempel di hidung!
14. Tikus kalo ulang taon minta hadiah apa? Sepeda (bodo!! yang ulang taon khan dia jadi terserah dong
15. Gimana caranya tau di dalam kulkas ada tikus? Liat dulu… di luar kulkas ada sepeda ga? 16. Berapa jumlah kaki seekor kerbau? Delapan (8) yaitu: dua kaki kiri, dua kaki kanan, dua kaki depan, dan dua kaki belakang
17. Hitam, putih, merah, apakah itu? Zebra abis dikerokin
18. Monyet apa yang rambutnya panjang? Monyet gondrong Teka-teki Gajah
19. Binatang apa yang kalau lagi pilek paling menderita? Gajah (bayangin aja sendiri)
20. Gajah apa yang belalainya pendek? Gajah pesek
21. Apa persamaannya gajah dan tiang listrik? Sama-sama nggak bisa terbang
22. Gimana caranya 5 ekor gajah naek sedan? 2 di depan 3 di belakang Teka-teki Ikan
23. Ikan apa yang matanya banyak sekali? Ikan teri 1 kilo
24. Ikan apa yang paling menderita? Ikan nggak bisa berenang
25. Ikan apa yang nggak bisa berenang? Ikan goblok Teka-teki Kucing
26. Binatang yang paling dibenci anjing laut? Kucing laut
27. Apa bedanya kucing ama kucring? Kalo kucing kakinya empat, kalo kucring kakinya emprat 28. Bola apa yang mirip kucing? Bola emon Teka-teki Ayam
29. Kenapa ayam kalo berkokok matanya merem? Karena udah hapal teksnya
30. Ayam apa yang besar? Ayam semesta
31. Kenapa ayam jago nggak punya tangan? Sebab ayam betina ngga punya susu
32. Ada ngga ayam yang berkokok siang-siang? Nggak ada, yang ada berkokok ku ku ruyuuuukk. Teka-teki Telor 33. Barang apa yang lebih berguna setelah pecah? Telur
34. Ada ayam jantan palanya ada di amerika ekornya di Afrika, sayapnya di Jakarta, matanya ada di Brazil, telurnya ada di mana? Ayam jantan mana ada sih yang Bertelor
35. Ayam apa yang bertelur di mana aja? Ayam betina
36. Telor apa yang paling enak? Telor yang lagi gatel trus digaruk-garuk
37. Telor apa yang sangar? Telor asin, soalnya ada tatonya
38. Telor asin takut ama sapa? Ama telor puyuh, sebab tatonya lebih banyak
39.Telor puyuh takut ama sapa? Ama telormu, abis punyamu bawa pistol seeh!
40. Kenapa anak babi kalo jalan nunduk? Karena malu punya ibu seekor babi
41. Kenapa anak kelinci kalo jalan suka lompat-lompat? Soalnya dia seneng ibunya bukan babi 42. Apa beda unta dengan kangkung? Kalo unta di arab, kalo kangkung di urap Teka-teki Garing Campuran43. Apa bedanya pemurung dengan pemulung? Pemurung tidak pernah merasa gembira, sedangkan pemulung tidak pelnah melasa gembila
44. Kenapa mayat dibungkus kain putih? Pake hitam¦??? Siapa takut!!!!
45. Kenapa Afrika negaranya miskin? Karena terlalu sibuk ngeriting rambut
46. Olah raga apa yang paling berat? Catur. Masa kuda ama benteng diangkat-angkat
47. Siapakah presiden RI yang terseksi? Pa ha Bibi 48. Kenapa stir mobil letaknya kalau nggak di kanan ya di kiri. Kok nggak di tengah? Biar gampang kalau mau ngeludah
49. Kenapa Sri Rama memilih Sinta? Karena kulit Santi tak seputih kulit Sinta
50. Kenapa Superman celana dalamnya merah? Karena lupa pake pembalut
51. Kenapa Superman bajunya pake huruf S? Karena kalau pake M atau XL kegedean
52. Kenapa superman gak kawin ama wonderwoman? Ya emang nggak jodoh
53. Kenapa Batman lambangnya bukan B? Karena udah dipake sama Bobo 54. Batman kalo tidur di mana hayo? Bedcover
55. Kenapa suku Irian memakai koteka? Karena kalau pakai daun pisang ntar dikira lontong
56. Kenapa kijang tiada duanya? Karena indosiar memang untuk anda
57. Bahasa Inggrisnya nasi apa? Rice Bahasa Inggrisnya panjang apa? Long Kalau bahasa Inggrisnya nasi panjang apa? Lontong
58. Kenapa di dalam bajaj nggak ada nyamuk? Karena nyamuk sini cuma takut tiga roda
59. Siapa wanita Indonesia yang paling kuat? Nyonya Meneer, berdiri sejak tahun 1918
60. Apa bedanya aku dan kau? Aku dan kau, jelekan kau (nyanyiin pake lagu susu dancow)
61. Kenapa kalo lagi mikir orang suka megang jidatnya? Ya iyalah, masa megang jidat orang laen!
62. Benda apa yang paling matre? Telepon umum, khan kalo dikasih uang baru mau kerja
63. Apa bedanya sarung dan kotak? Kalau sarung itu bisa kotak-kotak kalau kotak tidak bisa sarung-sarung
64. Sepatu siapa yang nggak bisa lepas? Ya sepatunya reza donk (kan sepatu yang tak bisa lepas: dinyanyiin)
65. Sapu apa yang selalu menempel? Sapu yang tak bisa lepas (lagunya Reza juga)
66. Ada dua orang bapak dan dua orang anak, mereka pergi ke hutan untuk berburu kancil, sialnya mereka hanya dapat tiga ekor, tetapi waktu kembali ke rumah, masing-masing membawa satu ekor. Mungkinkah atau mustahil??? Jawaban disertai alasan: yang pergi berburu hanya 3 orang, seorang kakek, seorang ayah dan seorang anak, tul nggak? Mikir dong hehehe :d 67. Tiang apa yang enak? Tiang-tiang minum te!
68. Naiknya cepet, turunnya lambat banget? Ingus!
69. Tank apa yang moncongnya ke bawah? Tankurep, hehehe¦
70. Nembak lantai kena hidung apa hayo? Kentut woi
71. Sma apa yang badannya gede-gede? Sma CK DOWN
72. Pohon apa yang paling banyak pada hari lebaran? Pohon maaf lahir dan batin
73. Benda apa yang besar putih bersayap dan rasanya asin? Pesawat terbang jatuh ke laut donk¦!!!
74. Lemari apa yang bisa masuk kantong? Lema ribu
75. Dewa apa yang kesepian? Dewakto sendere
76. Ada berapa hurufkah dalam abjad? Ada 5 (lima) a-b-j-a-d
77. Apa bedanya wayang, sepatu, dan jengkol? Kalo wayang ada yang namanya semar, kalo sepatu disemir, kalo jengkol disemur
78. Kentang apa yang bisa bikin bayi ketawa? Kentangtingtungtingtangtingtung
79. Saya ada jeruk lima kamu minta minta satu, sisanya berapa? Ya tetap lima soalnya kamu nggak dikasih
80. Apa yang kalo naik turun, kalo turun naik? Tukang Beca, kalo jalannya naik dia turun buat dorong, kalo jalannya turun dia naik lagi
81. Kenapa aspal itu hitam? Kalau coklat lo ambil ntar
82. Mie apa yang bau banget? Mie kuAHHHHHHHHHHHHHH
83. Kenapa orang takut kehujanan? Coz tuh hujan beraninya kroyokan, coba klo satu-satu, gak ada yang takut khan?
84. Kenapa liang anus keriput? Soalnya dicuci-dicuci, disetrika enggak
85. Orang sibuk paling sabar duduk di mana? Di jamban
86. Ban apa yang bisa makan, joget, nyanyi, dan ngomong? Banci
87. Uang kalau dilempar jadi apa? Jadi rebutan
88. Sepatu biru kecebur di Laut Merah jadi apa? Jadi luntur
89. Kenapa batu kalau dimasukkan ke air tenggelam? Soalnya batu enggak bisa berenang! 90. Ada nggak buah rambutan yang berbahaya kalau kita makan? Ada, kalau makannya di tengah jalan tol!
91. Apakah ilmu pasti itu? Ilmu yang melarang soal-soal seperti ini: satu ditambah satu barangkali dua, dsb! 92. Supaya enak biji nangka dimasaknya bagaimana? Cari biji nangka yang paling kecil. Terus 1 biji itu dibelah 8. Salah satu potongannya direbus. Setelah matang dimakan dengan 3 potong ayam goreng. Setelah habis, minumlah juice durian. Pasti enak! 93. Bagaimana orang cadel tertawa? Teltawa telkekeh kekeh 94. Sebutkan perbedaan segelas es campur dengan segelas air putih? Kira-kira lima ratus rupiah! 95. Bagaimana cara yang paling cepat menggemukkan badan? Masuk ke sarang lebah! 96. Kalau hitam dibilang bersih, kalau putih dibilang kotor? Papan tulis! 97. Apa persamaan uang dan rahasia? Dua-duanya susah dipegang! 98. Selalu diam di pojok tapi selalu keliling dunia? Perangko! 99. Bagaimana cara melipatgandakan uang dengan cepat? Taruh di depan kaca! 100. Polisi melihat sopir truk di Rambu larangan tetapi tidak menangkapnya. Kenapa? Karena sopir truk itu sedang berjalan kaki! 101. Apa namanya orang yang membawa 3 ekor kelinci di kepalanya? Orang enggak ada kerjaan! 102. Siapa yang potong rambut tiap hari tapi tidak botak? Tukang pangkas! 103. Yang membuat tidak membutuhkannya. Yang membeli tidak memakainya. Yang memakai tidak memesannya? Apa itu? Batu Nisan! 104. Yang jual enggak doyan, yang doyan enggak beli, yang beli enggak doyan? Rumput (makanan sapi). 105. Apa beda matahari sama bulan? Matahari ada diskon, bulan enggak ada 106. Kenapa Bumi makin panas? Karena Matahari buka cabang di mana-mana 107. Gimana cara terbang ke matahari tanpa kepanasan? Perginya malam hari 108. Apa yang dikatakan orang bisu pertama kali bisa ngomong? Tes tes 1 2 3 dicoba, Sound Check, Sound Check! 109. Apa yang luarnya mulus dalamnya amburadul? Nenek-nenek naek mercy Teka-teki Buah 110. Buah apa yang gak punya otak? Semua buah dong 111. Apa perbedaan antara apel dan upil? Kalau apel ditaruh di atas meja. Kalau upil dioles di bawah meja. 112. Kenapa meja bagian bawahnya selalu kasar, tidak sehalus bagian atasnya? Karena bagian bawah meja banyak upil yang udah kering. 113. Buah apa yang berakhiran huruf K? Mangga busuk, pepaya busuk, apel busuk 114. Rambut putih namanya uban, rambut merah namanya pirang, kalo rambut hijau namanya apa? Rambutan belum mateng Teka-teki 17thn ke atas (khusus dewasa) 115. Apa bedanya jam 12 siang ama jam 12 malem? Kalo jam 12 siang bunyinya neng, neng, neng Kalo jam 12 malem bunyinya neeeng, neeeng¦ pintunya bukain neeeng 116. Apa perbedaan rok dengan roket? Roket makin ke atas makin nggak kelihatan, kalau rok makin ke atas makin kelihatan 117. Majalah apa yang paling mahal? Bobo sama Gadis (kalo ga ngerti, jangan tanya ama tukang majalah!) 118. Apa bedanya sekretaris baik sama sekretaris seksi? Sekretaris baik selamat pagi pak Sekretaris seksi sudah pagi pak 119. Apa persamaannya bayi ama snack canasta? Sama-sama dibikin pake tongkat ajaib 120. Apa persamaan antara ASI dan air mineral? Sumbernya sama, dari pegunungan 121. Apa beda susu cap nona dengan susu nona? Kalau susu cap nona kental manis. Kalau susu nona kental-kentul lebih manis. 122. Apa bedanya tentara dengan pembalut? Kalo tentara disiplin, kalo pembalut diselipin 123. Apa perbedaan bulan madu pertama dan bulan madu kedua? Kalau bulan madu pertama istrinya yang teriak Haaaa besar banget! Kalau bulan madu kedua suaminya yang teriak Haaa besar banget! 124. Apakah perbedaan antara seorang pahlawan dan seorang perawan? Pahlawan berjuang sampai titik darah penghabisan, sedangkan perawan berjuang hingga titik darah yang pertama 125. Apa bedanya burung cendrawasih dengan perempuan? Burung cendrawasih adalah burung surga, sedangkan perempuan adalah surga burung 126. Burung apa yang nempel di tembok? Burungnya cicak 127. Kentutnya ADE RAY bunyinya gimana? Brotot brotot brottot :)) 128. Sandal apa yang paling enak? Sandal terasi 129. Apa perbedaan aksi dengan demo? Kalo aksi rodanya empat kalo demo rodanya tiga 130. Item, gede sekali, buluan, & manis? Manisan Kingkong 131. Begoan mana, Batman apa Superman? Begooan Batman, udah tau gak bisa terbang masih pake sayap 132. Apa persamaan Pangeran Dipenogoro dengan Cut Nyak Dien? Sama-sama nggak punya handphone 133. Mengapa sepeda motor mereknya yamaha? Sebab bikinan Jepang. Kalau bikinan Arab mereknya yamahmud 134. Cewek kalo jualan apa kelihatan susunya? Jualan susu 135. Hewan apa yang nyampe pertama kali di bulan? Burungnya Neil Amstrong 136. Apa bedanya jatuh dari lantai 1 dengan jatuh dari lantai 13? Kalau dari lantai 1, bunyinya bruuk aaa, Kalau dari lantai 13 bunyinya aaa bruukkk

137. Pintu apa yang didorong-dorong sama 10 orang nggak bakal terbuka? Pintu yang ada tulisannya TARIK 138. Lubang apa yang paling kecil di dunia? Lubang pantat. Angin aja kalo mau lewat mesti menjerit 139. Whats the meaning of control? Alat vitral 
140. Nyarinya susah, setelah dapet, langsung dibuang. Apaan? Ngupil 
141. Kenapa laki-laki senang berpikir dan perempuan senang ngomong? Karena laki-laki punya 2 kepala, perempuan punya 2 mulut. 
142. Apa persaman goreng ikan gosong, orang jatuh ke sumur mati, dan perempuan bisa hamil? Karena kelamaan ngangkat

Kumpulan Fakta Unik Mengenai Sejarah Republik Indonesia


Di bawah ini ada artikel yang menarik yang saya ambil dari sebuah link, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan tentang sejarah detik-detik kemerdekaan RI, yang sebagian orang tidak tahu bagaimana keadaaan saat itu...

Mungkinkah Revolusi Kemerdekaan Indonesia disebut sebagai revolusi dari kamar tidur? Coba simak ceritanya. Pada 17 Agustus 1945 pukul 08.00, ternyata Bung Karno masih tidur nyenyak di kamarnya, di Jalan Pegangsaan Timur 56, Cikini. Dia terkena gejala malaria tertiana. Suhu badannya tinggi dan sangat lelah setelah begadang bersama para sahabatnya menyusun konsep naskah proklamasi di rumah Laksamana Maeda. "Pating greges", keluh Bung Karno setelah dibangunkan dokter kesayangannya.
Kemudian darahnya dialiri chinineurethan intramusculair dan menenggak pil brom chinine. Lalu ia tidur lagi. Pukul 09.00, Bung Karno terbangun. Berpakaian rapi putih-putih dan menemui sahabatnya, Bung Hatta. Tepat pukul 10.00, keduanya memproklamasikan kemerdekaan Indonesia dari serambi rumah. "Demikianlah Saudara-saudara! Kita sekalian telah merdeka!", ujar Bung Karno di hadapan segelintir patriot-patriot sejati. Mereka lalu menyanyikan lagu kebangsaan sambil mengibarkan bendera pusaka Merah Putih. Setelah upacara yang singkat itu, Bung Karno kembali ke kamar tidurnya. Masih meriang. Tapi sebuah revolusi telah dimulai...

**********************
Upacara Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ternyata berlangsung tanpa protokol, tak ada korps musik, tak ada konduktor dan tak ada pancaragam. Tiang bendera pun dibuat dari batang bambu secara kasar, serta ditanam hanya beberapa menit menjelang upacara. Tetapi itulah, kenyataan yang yang terjadi pada sebuah upacara sekaral yang dinanti-nanti selama lebih dari tiga ratus tahun!

***********************
Setelah merdeka 43 tahun, Indonesia baru memiliki seorang menteri pertama yang benar-benar "orang Indonesia asli". Karena semua menteri sebelumnya lahir sebelum 17 Agustus 1945. Itu berarti, mereka pernah menjadi warga Hindia Belanda dan atau pendudukan Jepang, sebab negara hukum Republik Indonesia memang belum ada saat itu. "Orang Indonesia asli" pertama yang menjadi menteri adalah Ir Akbar Tanjung (lahir di Sibolga, Sumatera Utara, 30 Agustus 1945), sebagai Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga pada Kabinet Pembangunan V (1988-1993).

***********************
Menurut Proklamasi 17 Agustus 1945, Kalimantan adalah bagian integral wilayah hukum Indonesia. Kenyataannya, pulau tersebut paling unik di dunia. Di pulau tersebut, ada 3 kepala negara yang memerintah! Presiden Soeharto (memerintah 4 wilayah provinsi), PM Mahathir Mohamad (Sabah dan Serawak) serta Sultan Hassanal Bolkiah (Brunei).

************************
Hubungan antara revolusi Indonesia dan Hollywood, memang dekat. Setiap 1 Juni, selalu diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila semasa Presiden Soekarno. Pada 1956, peristiwa tersebut "hampir secara kebetulan" dirayakan di sebuah hotel Hollywood. Bung Karno saat itu mengundang aktris legendaris, Marylin Monroe, untuk sebuah makan malam di Hotel Beverly Hills, Hollywood. Hadir di antaranya Gregory Peck, George Murphy dan Ronald Reagan (25 tahun kemudian menjadi Presiden AS). Yang unik dari pesta menjelang Hari Lahir Pancasila itu, adalah kebodohan Marilyn dalam hal protokol. Pada pesta itu, Maryln menyapa Bung Karno bukan dengan "Mr President" atau "Your Excellency", tetapi dengan "Prince Soekarno!"

*************************
Ada lagi hubungan erat antara 17 Agustus dan Hollywood. Judul pidato 17 Agustus 1964, "Tahun Vivere Perilocoso" (Tahun yang Penuh Bahaya), telah dijadikan judul sebuah film The Year of Living Dangerously. Film tersebut menceritakan pegalaman seorang wartawan asing di Indonesia pada 1960-an. Pada 1984, film yang dibintangi Mel Gibson itu mendapat Oscar untuk kategori film asing!

*************************
Naskah asli teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang ditulis tangan oleh Bung Karno dan didikte oleh Bung Hatta, ternyata tidak pernah dimiliki dan disimpan oleh Pemerintah! Anehnya, naskah historis tersebut justru disimpan dengan baik oleh wartawan BM Diah. Diah menemukan draft proklamasi itu di keranjang sampah di rumah Laksamana Maeda, 17 Agustus 1945 dini hari, setelah disalin dan diketik oleh Sajuti Melik.
Pada 29 Mei 1992, Diah menyerahkan draft tersebut kepada Presiden Soeharto, setelah menyimpannya selama 46 tahun 9 bulan 19 hari.

************************
Ketika tiba di Pelabuhan Sunda Kelapa 9 Juli 1942 siang bolong, Bung Karno mengeluarkan komentar pertama yang janggal didengar. Setelah menjalani pengasingan dan pembuangan oleh Belanda di luar Jawa, Bung Karno justru tidak membicarakan strategis perjuangan menentang penjajahan. Masalah yang dibicarakannya, hanya tentang sepotong jas! "Potongan jasmu bagus sekali!" komentar Bung Karno pertama kali tentang jas double breast yang dipakai oleh bekas iparnya, Anwar Tjikoroaminoto, yang menjemputnya bersama Bung Hatta dan segelintir tokoh nasionalis.

*************************
Rasa-rasanya di dunia ini, hanya the founding fathers Indonesia yang pernah mandi air seni. Saat pulang dari Dalat (Cipanasnya Saigon), Vietnam, 13 Agustus 1945, Soekarno bersama Bung Hatta, dr Radjiman Wedyodiningrat dan dr Soeharto (dokter pribadi Bung Karno) menumpang pesawat fighter bomber bermotor ganda. Dalam perjalanan, Soekarno ingin sekali buang air kecil, tetapi tak ada tempat. Setelah dipikir, dicari jalan keluarnya untuk hasrat yang tak tertahan itu. Melihat lubang-lubang kecil di dinding pesawat, di situlah Bung Karno melepaskan hajat kecilnya. Karena angin begitu kencang sekali, bersemburlah air seni itu dan membasahi semua penumpang. Byuuur...

***************************
Berkat kebohongan, peristiwa sakral Proklamasi 17 Agustus 1945 dapat didokumentasikan dan disaksikan oleh kita hingga kini. Saat tentara Jepang ingin merampas negatif foto yang mengabadikan peristiwa penting tersebut, Frans Mendoer, fotografer yang merekam detik-detik proklamasi, berbohong kepada mereka. Dia bilang tak punya negatif itu dan sudah diserahkan kepada Barisan Pelopor, sebuah gerakan perjuangan. Mendengar jawaban itu, Jepang pun marah besar. Padahal negatif film itu ditanam di bawah sebuah pohon di halaman Kantor harian Asia Raja. Setelah Jepang pergi, negatif itu diafdruk dan dipublikasi secara luas hingga bisa dinikmati sampai sekarang. Bagaimana kalau Mendoer bersikap jujur pada Jepang?

****************************
Kali ini, Bung Hatta yang berbohong demi proklamasi. Waktu masa revolusi, Bung Karno memerintahkan Bung Hatta untuk meminta bantuan senjata kepada Jawaharlal Nehru. Cara untuk pergi ke India pun dilakukan secara rahasia. Bung Hatta memakai paspor dengan nama "Abdullah, co-pilot". Lalu beliau berangkat dengan pesawat yang dikemudikan Biju Patnaik, seorang industrialis yang kemudian menjadi menteri pada kabinet PM Morarji Desai. Bung Hatta diperlakukan sangat hormat oleh Nehru dan diajak bertemu Mahatma Gandhi. Nehru adalah kawan lama Hatta sejak 1920-an dan Gandhi mengetahui perjuangan Hatta. Setelah pertemuan, Gandhi diberi tahu oleh Nehru bahwa "Abdullah" itu adalah Mohammad hatta. Apa reaksi Gandhi? Dia marah besar kepada Nehru, karena tidak diberi tahu yang sebenarnya. "You are a liar !" ujar tokoh kharismatik itu kepada Nehru

****************************
Bila 17 Agustus menjadi tanggal kelahiran Indonesia, justru tanggal tersebut menjadi tanggal kematian bagi pencetus pilar Indonesia. Pada tanggal itu, pencipta lagu kebangsaan "Indonesia Raya", WR Soepratman (wafat 1937) dan pencetus ilmu bahasa Indonesia, Herman Neubronner van der Tuuk (wafat 1894) meninggal dunia.

***************************
Bendera Merah Putih dan perayaan tujuh belasan bukanlah monopoli Indonesia. Corak benderanya sama dengan corak bendera Kerajaan Monaco dan hari kemerdekaannya sama dengan hari proklamasi Republik Gabon (sebuah negara di Afrika Barat) yang merdeka 17 Agustus 1960.

****************************
Jakarta, tempat diproklamasikannya kemerdekaan Indonesia dan kota tempat Bung Karno dan Bung Hatta berjuang, tidak memberi imbalan yang cukup untuk mengenang co-proklamator Indonesia. Sampai detik ini, tidak ada "Jalan Soekarno-Hatta" di ibu kota Jakarta. Bahkan, nama mereka tidak pernah diabadikan untuk sebuah objek bangunan fasilitas umum apa pun sampai 1985, ketika sebuah bandara diresmikan dengan memakai nama mereka.

****************************
Gelar Proklamator untuk Bung Karno dan Bung Hatta, hanyalah gelar lisan yang diberikan rakyat Indonesia kepadanya selama 41 tahun! Sebab, baru 1986 Permerintah memberikan gelar proklamator secara resmi kepada mereka.

****************************
Kalau saja usul Bung Hatta diterima, tentu Indonesia punya "lebih dari dua" proklamator. Saat setelah konsep naskah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia rampung disusun di rumah Laksamana Maeda, Jl Imam Bonjol no 1, Jakarta, Bung Hatta mengusulkan semua yang hadir saat rapat dini hari itu ikut menandatangani teks proklamasi yang akan dibacakan pagi harinya. Tetapi usul ditolak oleh Soekarni, seorang pemuda yang hadir. Rapat itu dihadiri Soekarno, Hatta dan calon proklamator yang gagal : Achmad Soebardjo, Soekarni dan Sajuti Melik. "Huh, diberi kesempatan membuat sejarah tidak mau", gerutu Bung Hatta karena usulnya ditolak.

****************************
Perjuangan frontal melawan Belanda, ternyata tidak hanya menelan korban rakyat biasa, tetapi juga seorang menteri kabinet RI. Soepeno, Menteri Pembangunan dan Pemuda dalam Kabinet Hatta, merupakan satu-satunya menteri yang tewas ditembak Belanda. Sebuah ujung revolver, dimasukkan ke dalam mulutnya dan diledakkan secara keji oleh seorang tentara Belanda. Pelipis kirinya tembus kena peluru. Kejadian tersebut terjadi pada 24 Februari 1949 pagi di sebuah tempat di Kabupaten Nganjuk , Jawa Timur. Saat itu, Soepeno dan ajudannya sedang mandi sebuah pancuran air terjun.

****************************
Belum ada negara di dunia yang memiliki ibu kota sampai tiga dalam kurun waktu relatif singkat. Antara 1945 dan 1948, Indonesia mempunyai 3 ibu kota, yakni Jakarta (1945-1946), Yogyakarta (1946-1948) dan Bukittinggi (1948-1949).

****************************
Panglima Besar Tentara Nasional Indonesia Jenderal Soedirman, pada kenyatannya tidak pernah menduduki jabatan resmi di kabinet RI. Beliau tidak pernah menjadi KSAD, Pangab, bahkan menteri pertahanan sekalipun!

****************************
Wayang ternyata memiliki simbol pembawa sial bagi rezim yang memerintah Indonesia. Betapa tidak, pada 1938-1939, Pemerintah Hindia Belanda melalui De Javasche Bank menerbitkan uang kertas seri wayang orang dan pada 1942, Hindia Belanda runtuh dikalahkan Jepang. Pada 1943, Pemerintah Pendudukan Jepang menerbitkan uang kertas seri wayang Arjuna dan Gatotkoco dan 1945, Jepang terusir dari Indonesia oleh pihak Sekutu. Pada 1964, Presiden Soekarno mengeluarkan uang kertas baru seri wayang dengan pecahan Rp 1 dan Rp 2,5 dan 1965 menjadi awal keruntuhan pemerintahannya menyusul peristiwa G30S/PKI.

*****************************
Perintah pertama Presiden Soekarno saat dipilih sebagai presiden pertama RI, bukanlah membentuk sebuah kabinet atau menandatangani sebuah dekret, melainkan memanggil tukang sate !!! Itu dilakukannya dalam perjalanan pulang, setelah terpilih secara aklamasi sebagai presiden. Kebetulan di jalan bertemu seorang tukang sate bertelanjang dada dan nyeker (tidak memakai alas kaki). "Sate ayam lima puluh tusuk!", perintah Presiden Soekarno. Disantapnya sate dengan lahap dekat sebuah selokan yang kotor. Dan itulah, perintah pertama pada rakyatnya sekaligus pesta pertama atas pengangkatannya sebagai pemimpin dari 70 juta jiwa lebih rakyat dari sebuah negara besar yang baru berusia satu hari.

*****************************
Kita sudah mengetahui, hubungan antara Bung Karno dan Belanda tidaklah mesra. Tetapi Belanda pernah memberikan kenangan yang tak akan pernah dilupakan oleh Bung Karno. Enam hari menjelang Natal 1948, Belanda memberikan hadiah Natal di Minggu pagi, saat orang ingin pergi ke gereja, berupa bom yang menghancurkan atap dapurnya. Hari itu, 19 Desember 1948, ibu kota Yogyakarta jatuh ke tangan Belanda.

******************************
Sutan Sjahrir, mantan Perdana Menteri RI pertama, menjadi orang Indonesia yang memiliki prestasi "luar biasa" dan tidak akan pernah ada yang menandinginya. Waktu beliau wafat 1966 di Zurich, Swiss, statusnya sebagai tahanan politik. Tetapi waktu dimakamkan di Jakarta beberapa hari kemudian, statusnya berubah sebagai Pahlawan Nasional Indonesia.

===========================


kita dijajah 350 tahun oleh belanda (VOC dan Kerajaan belanda) ...1942
kita dijajah 3.5 tahun oleh jepang ...1945
kita dijajah 3.5 tahun agresi2 sekutu ...1949
Kita dijajah 3.5 tahun lagi dengan perjanjian int'l....1952
kita dijajah 13.5 tahun dengan pemberontakan2.....1965
kita dijajah 33.5 tahun oleh kapitalisme dan korupsi....1998
kita dijajah 3.5 tahun oleh kebebasan tanpa batas...2001
kita dijajah ...... oleh ........? .........xxxx

Kejadian-kejadian Paling Konyol Di Dunia

http://www.net-detective.co.uk/net-detective-finds-out-the-truth-about-anyone.jpg

1. Rumah Hangus Terbakar

Seorang wanita dari Tenesse yang kesal setelah memergoki suaminya tertidur dengan rokok ditangannya masih menyala sehingga melubangi kasurnya, meninggalkan sebatang rokok yang juga masih menyala di tempat yang sama hanya untuk "Memberitahukan pada suaminya apa akibatnya bila tertidur di kasur dengan rokok yang masih menyala!' Alhasil, rumahnya pun ikut habis terbakar . . . (konyol sekali)


2. Si Jago Ngeles

Remo Jalosjos, seorang anggota kongres di Filipina divonis 173 tahun penjara atas tuduhan pemerkosaan berulang pada seorang anak berusia 11 tahun. Seperti apa hidupnya dipenjara?

Ia punya beberapa kamar sendiri, lengkap dengan tv, dapur, kamar mandi pribadi lengkap dengan pemanas air, dll. Ia bukan cuma menjual makanan ke rekan-rekan sepenjara, di kiosnya juga menyewakan lapangan tenis yang baru dibangunnya itu.

Ketika dikritik soal bagaimana ia mendapatkan perlakuan istimewa, ia ngotot bahwa itu salah pemerintah yang tidak sanggup memberikan perlakuan yang sama kepada para napi lainnya. (jago nih ngelesnya)


3. Airport yang Belum Pernah Dikunjungi Satupun Maskapai Penerbangan

St. Clair County, Illinois, telah menghabiskan dana $330 juta dollar untuk membangun sebuah airport yang ternyata selama setahun tidak pernah disinggahi satu pesawat pun, baik maskapai maupun pribadi, beroperasi 12 jam perhari dengan 27 pekerja, ditambah full team pemadam kebakaran dan maintenances, lucunya biaya renovasi sebesar $2.5 juta masih saja di approve meskipun sampai saat ini belum ada satupun maskapai bersedia menggunakan airport tersebut.


4. Dinamit yang meledak di dalam mobil karena iseng

Paul Stiller, 47, dan istrinya sama-sama dirawat di Andover Township, New Jersey, bulan September lalu, keduanya menderita luka yng cukup parah sebagai akibat dinamit sebesar 1/4 stik yang meledak di mobilnya.

Kejadian itu berawal ketika di jalan, pasangan yang didera kebosanan itu iseng-iseng membakar dinamit tersebut dan melemparkan ke luar jendela mobilnya untuk menghapus jenuh. Sayangnya mereka lupa membuka kaca jendelanya.


5. Memanasi tangki bensin yang membeku dengan korek api

Seorang pengemudi Truk di Turki, Nazim Canturkas, menyalakan korek untuk memanasi tanki bensinnya yang beku. Dan akhirnya 'boom' meledaklah tangki bensinnya.


6. Tersangka yang salah ucap, hingga akhirnya dipenjara


Oklahoma City, Dennis Newton (47), sedang menjalani sidang atas tuduhan perampokan bersenjata pada sebuah toko, sebenarnya saat itu ia sedang di atas angin, sampai ketika manajer toko itu bersaksi bahwa memang Newton lah pelaku perampokan itu.

Newton marah besar dan langsung menghampiri manajer itu dan berteriak “seharusnya ku tembak saja kepalamu waktu itu !!!”, seketika semua yang hadir terdiam.

“Ee… maksudnya seandainya memang waktu itu aku yang merampok…”, Newton meralat ucapannya… tapi gara-gara itu juri dan hakim jadi yakin kalau ia memang bersalah. Hasilnya 30 tahun penjara buat Newton.


7. Malu mengaku sedang kesasar, berakhir di tahanan

Di Baltimore, Maryland, seorang wanita kesasar sampai Syracuse, New York setelah lama mengemudikan mobilnya. Malu untuk mengaku kesasar dan tidak tahu jalan pulang, ketika melihat seorang polisi, ia mengaku bahwa ia baru saja diculik oleh seseorang bersenjata api di Baltimore.

Gara-gara pengakuannya ini, terjadilah operasi pengejaran yang melibatkan 5 kesatuan dari beberapa negara bagian. Sampai akhirnya diketahui penyebab sebenarnya, wanita tersebut ditahan dan hanya diperbolehkan pulang bila suaminya yang menjemput dan hanya suaminya juga yang boleh menyetir mobilnya.


8. Buronan yang akhirnya tertangkap karena rasa ingin tahunya

Detroit: R.C. Gaitlan, 21, mendekati 2 petugas yang sedang mendemonstrasikan 'Squad car computer felon-location equipment' kepada anak-anak di lingkungan Detroit.

Ketika ia menanyakan bagaimana cara kerja mesin itu, petugas meminta ID-nya, Gaitlan kemudian memberikan SIM-nya, petugas tersebut kemudian memasukkan nomor ID Gaitlan yang kemudian serta merta ditangkap dan di lumpuhkan saat itu juga, kenapa?

Karena ternyata di komputer petugas itu muncul nama Gaitlan sebagai DPO (wanted) tersangka perampokan bersenjata 2 tahun yang lalu.


9. Merasa otaknya dicuri, seorang laki-laki mengebor otaknya

Di Ohio, seorang yang tidak jelas identitasnya berusia menjelang 30-an mendatangi kantor polisi dengan kawat sepanjang 9 inchi keluar dari jidat-nya.

Dengan tenangnya, laki-laki itu meminta petugas untuk mencoba me-rontgent-nya untuk menemukan otaknya yang menurutnya hilang dicuri.

Tterkaget-kaget petugas itu, terlebih ketika ia mengetahui bahwa laki-laki tersebut telah mengebor kepalanya sedalam 6 inchi menembus tengkoraknya dengan sebuah power drill dan memasukkan kawat yang ada di jidatnya itu hanya untuk mencari otaknya yang menurutnya hilang tersebut.


10. Ranjau Anti Tank meledak akibat main jepit-jepitan kaki

Di Phnom Penh restaurant, 3 warga Kamboja meninggal setelah bermain “footsies” (jepit-jepitan kaki) dibawah meja makannya dengan sebuah ranjau anti tank yang gagal meledak yang mereka temukan. Seluruh pengunjung restaurant berhamburan keluar ketika mengetahui apa yg mereka lakukan.


11. Latihan perang di tengah kota


Di tahun 1999, sebuah kota kecil di Kingsville, Texas, geger ketika di tengah malam tiba-tiba kotanya di serbu 800-an tentara dengan seragam camouflage dan 8 helikopter.

Tembak-tembakan terjadi, bomb diledakkan, sebuah pabrik dan bekas kantor polisi hancur berantakan, tak satupun petugas 911 yang bisa menjelaskan kejadian tesebut.

Sampai pada akhirnya seorang pejabat militer meminta maaf karena lupa memberitahukan soal rencana latihan perang 'urban gorilla' dan meminta maaf atas hancurnya 2 gedung sebagai akibat salah sasaran.


12. Perampokan bank yang gagal total

Modesto, CA, Steven Richard King ditahan atas usahanya merampok sebuah cabang Bank of America tanpa senjata, ia menggunakan jarinya yang disembunyikan dibalik bajunya untuk mengecoh pegawai bank, sampai akhirnya rencananya tersebut gagal setelah tanpa sengaja ia mengeluarkan tangannya dari jaketnya.


13. Taruhan yang membawa maut

Sylvester Briddell, Jr., 26, tewas Februari lalu di Selbyville, Delaware, setelah memenangkan taruhan dengan teman-temannya. Bahan taruhannya, "Beranikah Briddell menarik trigger revolver berisikan 4 peluru yang teracung ke mulutnya?"


14. Perampok yang serakah

Seorang perampok di Topeka, mendatangi Kansas Kwik Shop, dan meminta semua uang yang ada di mesin kasir, yang ternyata isinya terlalu sedikit untuknya, merasa kurang, ia pun mengikat penjaga toko tersebut dan menyamar sebagai kasir selama kurang lebih 3 jam dengan maksud siapa tahu jumlah rampokannya bisa bertambah

Alih-alih bertambah, justru malah polisi yang kebetulan singgah dan kemudian mengetahui penyamarannya langsung menangkapnya saat itu juga.


15. Pemecatan yang membawa berkah

AT&T memecat President John Walter setelah 9 bulan menduduki jabatannya dengan alasan kurangnya “intellectual leadership”. John Walter menerima pesangon sebesar $26 juta atas pemecatannya tersebut. (Sebenernya yang Intellegence-nya kurang tuh siapa ya disini ???)


16. Detective yang beruntung

Polisi Los Angeles beruntung sekali saat itu. Ketika para tersangka perampokan dibariskan untuk identifikasi wajah, salah satu tersangkanya tidak dapat mengontrol mulutnya.

Detective menanyai satu persatu tersangka tersebut, dan kemudian menirukan kata-kata perampok yang sedang dicari-cari itu.

“Berikan semua uangmu, atau kutembak !!!”

Tiba-tiba salah satu tersangka tersebut berteriak dengan ngototnya, “Hey, aku tidak berakata seperti itu!” Selesailah tugas detective itu.


17. Perampok yang aneh


Seorang laki-laki dari Illinois, berpura-pura memiliki senjata, menculik seorang pengendara motor dan memaksanya pergi ke 2 mesin ATM yang berbeda untuk mengambil uang dari rekeningnya sendiri !!!
(Ini memang mau merampok atau malu karena tidak bisa menggunakan ATM ya ???)


18. Maksud hati mau 'berkorban' demi pacar, akhirnya malah dijadikan korban beneran

Seorang anak laki-laki berusia 19 tahun dari Sheffield Lake, Ohio, mencuri kartu kredit ibunya untuk membayar operasi payudara pacarnya. Sialnya, pacarnya tersebut langsung memutuskannya setelah operasi tersebut dan anak laki-laki tadi kini menjalani 18 bulan masa tahanannya.


19. Maksud hati menuntut, malah berakhir dengan tuntutan

Christopher Jansen, seorang terdakwa kepemilikan senjata yang menuntut balik polisi yang menggeledahnya karena tidak ditemukan bukti, sedang menjalani proses peradilannya Maret lalu di Pontiac, Michigan.

Ia ngotot bahwa petugas telah menggeledahnya tanpa surat perintah. Jaksa penuntut juga ngotot, petugas tidak perlu surat untuk menggeledah, karena Jansen terlihat membawa benda mencurigakan di dalam jaketnya, “bisa jadi itu pistol atau apa” katanya.

“Nonsense” kata jansen, yang kebetulan mengenakan jaket yang sama, kemudian ia pun menunjukkannya pada sang hakim, bodohnya, ketika ia memberikan jaketnya pada sang hakim, ia tidak memeriksa terlebih dahulu isi kantungnya.

Ketika sang hakim memeriksa jaketnya, ia tertawa terpingkal-pingkal, tau kenapa? Karena ternyata di kantung jaket si Jansen itu ia menemukan sepaket cocaine, jadi lebih berat lagi deh hukumannya.


20. Mau membunuh Kaki Seribu kok pakai senjata kaliber-22

Guthrie, Oklahoma, October lalu, Jason Heck berniat membunuh seekor kaki seribu dengan senapan kaliber 22-nya, meleset, pelurunya mengenai batu dan mental sehingga mengenai kepala temannya, Antonio Martinez yang kemudian mengalami retak di tengkorak kepalanya.

Jumat, 12 Agustus 2011

Senjata-senjata Aneh Dan Unik Di Abad-20

1. Anti-tank anjing.

26f42  01 10 Senjata Perang Abad 20 yang Aneh
Tingkat keparahan perang sepenuhnya atas taktik berperang. Bukan dari trik untuk meraih kemenangan, melainkan hidup menjadi berarti.
Anti-tank anjing adalah “masterpiece” dari Uni Soviet. Selama Perang Dunia II, anti-tank anjing diciptakan kemenangan gemilang yang sudah menghancurkan 300 tank Jerman.

Super Aneh Dan unik Di Dunia Penerbangan

1. Bentuknya Seperti Ikan Paus





Pembuatan Replika Golden Jets Dan Rekonstruksinya

Postingan kali ini merupakan postingan lanjutan tentang artifak Golden Jets yang diduga merupakan sebuah desain mesin terbang yang dibuat oleh peradaban masa lalu.

Beberapa ahli tertarik untuk meneliti artifak ini, apakah memang benar benda tersebut merupakan rancangan mesin terbang ataukah hanya sebuah perhiasan yang ditinggalkan oleh bangsa Pra-Kolombia?




Ternyata Teknologi Masa Lalu Sudah Sangat Maju (Golden Jets)

Selama ini, berbagai artifak-artifak misterius telah ditemukan di berbagai belahan dunia dengan bentuk dan fungsi yang masih diperdebatkan.

Salah satunya adalah artifak yang diduga berbentuk mirip pesawat yang ditemukan di Mesir, yaitu Saqqara Bird.

Meskipun telah diteliti dan secara desain Saqqara bird tidak mampu untuk terbang jauh, namun desainnya yang mengacu kepada desain pesawat modern telah menimbulkan berbagai spekulasi mengenai asal usul artifak ini.




Senin, 27 Juni 2011

Cara Hewan Membunuh yang Mengerikan

10. Disengat Listrik (Belut Listrik)

Belut listrik adalah salah satu penghuni mematikan di sungai Amerika Selatan. Bukan hanya satu, tapi tiga organ khusus untuk menghasilkan arus listrik cukup kuat (600 volt, kadang-kadang lebih) cukup untuk membuat pingsan atau membunuh manusia dewasa.
Hal ini diyakini sebagai penjelasan bahwa banyaknya orang hilang yang sedang berenang di sungai Amazon dan Orinoco, dapat disebabkan karena mereka menjadi terkejut oleh belut listrik lalu tenggelam. Banyak dari kematian ini sering disalahkan pada serangan oleh hewan pemangsa seperti piranha atau caiman.

Kesalah Besar Dalam Sains Di Sekolah


Ada beberapa kesalahpahaman dalam implementasi ilmu pengetahuan di publik yang perlu untuk dikoreksi kebenarannya. Berikut ada kira-kira 10 miskonsepsi tentang sains yang beredar di masyarakat.


Water IS blue, not just because of the sky
(Air bewarna biru tidak dikarenakan hanya refleksi dari langit)


Banyak yang percaya bahwa danau dan laut berwarna biru “Hanya” karena mereka merefleksikan langit biru. Sebenarnya air tampak biru karena mereka benar-benar biru. Molekul air menyerap cahaya, dan mereka menyerap frekuensi warna merah lebih banyak dibandingkan frekuensi biru, sehingga frekuensi biru tampak dipermukaan. Efek nya kecil, jadi warna biru menjadi terlihat lebih jelas saat mengamati lapisan air yang cukup padat atau dalam. Di air asin atau mata air mineral, warna dari peluruhan mineral dapat terlihat.

Perefleksian warna langit juga memberikan peran untuk warna biru lautan, tetapi hanya saat permukaan air yang sangat tenang dan hanya saat air diamati dengan kesudutan yang kecil sekitar 10 derajat.

Jumat, 24 Juni 2011

Kalender Bergambar Mobil Sport Yang Keren Dan Menarik

Berikut ini adalah kalender2 keren dan menarik:

1.Login Ke Blog Sobat
2.Pilih Rancangan
3.Pilih HTML/JavaScript
4.Lalu Masukan Kode Di Bawah Ini:


1.


Kalender Animasi Keren Dan Menarik Untuk Blog Anda

1.Login Ke Blog Sobat
3.Pilih HTML/JavaScript
4.Lalu Masukan Kode Di Bawah Ini

1.  Animasi(Balok Yang Berjatuhan)

2. Animasi(Atom)
3 Animasi(Orbit Bumi)
4.Animasi(Wanita Yang Sedang Mengganti Pakaian)
5.Animasi(Anak PUNK)
Simpan Jika Sudah Selesai!
ENJOY!!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

What are you looking for?